Thursday, 8 December 2011

Khotbah KKR Pdt. Dr. Stephen Tong hari I @GBK

"Apakah masih ada hari depan bagi umat manusia? Dunia ini tidak ada pengharapan kecuali manusia kembali kepada Tuhan. Karena itu tidak boleh tidak ada pekabaran Injil! Karena Injil adalah kuasa Allah untuk menyelamatkan orang berdosa!"

"Kebaktian 4 hari ini bukan kebaktian kesembuhan. Bukan kesembuhan badaniah, tetapi ada kesembuhan rohaniah yang lebih besar yang akan diberikan Tuhan! Banyak mimbar yang hanya menyenangkan pendengar, menyenangkan orang kaya, atau menyenangkan pengkhotbah sendiri. Tetapi KKR ini adalah KKR dengan motivasi yang murni, hanya untuk memberitakan Injil Tuhan!"

“Hidup apakah yang tertinggi di dalam alam semesta? Jawabannya adalah hidup manusia. Tetapi jawablah dengan jujur, engkau yang mempunyai hidup yang tertinggi di dunia ini, engkau puas dengan hidupmu tidak?”

"Manusia yang dicipta menurut peta dan teladan Allah justru adalah makhluk yang paling berani melawan Tuhan Allah! Jikalau manusia tidak lagi mempunyai hati nurani yang takut kepada Tuhan Allah, maka manusia mungkin lebih jahat daripada binatang!"

"Semua yang menjadi pemimpin-pemimpin dunia tidak pernah rela turun dari jabatannya. Mengapa? Karena mereka kira mereka Allah! Tidak peduli engkau memiliki seluruh dunia, pada akhirnya engkau hanya akan memiliki sepetak tanah satu kali dua meter saja, kuburanmu!"

"Kita yang belajar sebanyak mungkin, S1, S2, S3, tetapi tidak mengenal dan tidak peduli pada Allah dan kehendak-Nya, celakalah engkau! Orang yang mempunyai pengetahuan yang tinggi tetapi tidak takut kepada Tuhan, pengetahuanmu hanya akan membuatmu menjadi setan yang lebih pintar!"

"Apakah yang menjadikan kita diperkenan oleh Tuhan? Bukan karena kebaikanmu! Karena segala kebaikan manusia di hadapan Tuhan hanya dianggap sebagai pakaian yang compang-camping! Dosa TIDAK BISA ditebus dengan amal, dosa TIDAK BISA dihapus dengan jasa!"

"Apa sih syarat manusia? Apa sih jasa manusia? Apa sih yang manusia lakukan yang membuat Allah harus menyelamatkan kita? Semua keselamatan dari Tuhan Allah, semua pengampunan dari Tuhan Allah, tidak ada bagian untuk jasa manusia! Karena Dia adalah Kasih, maka Kasih yang sejati itu akan membawa kita kembali kepada Allah. Hidup kita yang sudah rusak boleh kembali menjadi utuh karena Tuhan yang mencintai kita."

"Sebagian dari kita yang ada di sini mungkin tidak bisa menginjak tahun 2012. Siapa sih engkau? Siapa sih kita? Jangan sombong karena uangmu banyak, jangan sombong karena otakmu pintar, jangan sombong karena tubuhmu sehat! Semua itu tidak menolong engkau! Jikalau Tuhan sudah marah, semua manusia akan menjadi debu! Jikalau sudah demikian, engkau akan bertemu dengan Tuhan, Juruselamat yang kau tolak! Dan pada waktu itu, semuanya sudah terlambat bagimu."

"Tuhan adalah Tuhan yang murah, juga adalah Tuhan yang marah. Tuhan yang memberikan pengampunan, juga adalah Tuhan yang akan menurunkan hukuman bagimu! Waktu Kristus datang pertama kali, Ia datang sebagai Penebus, tetapi waktu Ia datang kedua kali, Ia datang sebagai Hakim!"

"Ingatlah pada satu hari engkau akan berdiri di hadapan Tuhan Allah, pada hari itu tidak ada pengampunan! Tuhan menetapkan rencana untuk menghukum semua orang yang tidak beriman kepada Dia. Tidak ada seorangpun yang bisa naik banding, tidak ada seorangpun yang bisa mengubah keputusan Tuhan Allah. Hari ini bertobatlah! Hari ini rendahkanlah dirimu, terimalah cinta kasih Tuhan."

"Biarlah Jakarta kembali kepada Tuhan, biarlah orang berdosa kembali kepada Tuhan! Biarlah kita dengan sungguh-sungguh, dengan hati yang suci, memohon pengampunan Tuhan dan menghidupi hidup yang suci."

Salib-Nya, salib-Nya, slamanya mulia. Dosaku diampuni oleh darah Yesus.

No comments:

Post a Comment